Parlementaria

Tia Fitriani : Desa Wisata Dongkrak PAD Jika Dioptimalkan

BANDUNG.SJN COM.-Sektor wisata Kabupaten Bandung memiliki potensi yang luar biasa hal ini pun dapat mendongkrat Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Banyak warga masyarakat yang haus akan hiburan terbukti meski masa pandemi Covid-19, masyarakat tak henti mengunjungi lokasi objek wisata.

Seperti contoh kampung Stamplat Girang, tepatnya di Kampung Ciparay RT 004/RW 007 Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, ini dapat menjadi potensi desa wisata yang sangat bagus dan eksotis, namun masih terkendala akses jalan yang sempit.

Menurut Tia Fitriani Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat mengatakan, “Wisata di kabupaten Bandung di daerah Pemilihan saya ini potensinya sangat besar, cuma ini tinggal kita kelola harus dengan konferensip dan berkesinambungan, ini juga kelihatannya sangat menjanjikan sekali kalau kita kelola dengan benar – benar apik, karena pada saat ini masih banyak juga beberapa lokasi yang belum bisa dioptimalkan”,katanya, Senin (7/6/2021)

Lanjut Tia, “Saya di komisi dua dan mitra dengan dinas pariwisata juga sebetulnya sudah mensuport juga untuk menata lingkungan wisata yang ke arah Pacira (Pasirkambu , Ciwidey, Rancabali) ini, itukan menjadi percontohan nanti kedepannya kalo di sana akan ditata dan itu sudah menjadi program unggulan dari provinsi Jabar tinggal ini harus kita suport terus agar supaya terwujud”, ungkapnya.
Masih kata Tia, “Untuk pelebaran akses jalan ke lokasi desa wisata, kita juga sudah dalam pembicaraan namun ini harus melibatkan semua masyarakat, kita selalu dukung agar semuanya dapat terwujud karena wisata ini sangat berpotensi meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat dan juga meningkatkan PAD”, ujarnya. (die)