Pendidikan

Kadisdik Jabar Dedi Supandi Melantik MKKS Dan Minta Bersinegi

Cirebon.Swara Jabbar Com.-Untuk merealisasikan visi dan misi Jabar Juara Lahir Batin, diperlukan Inovasi dan Kolaborasi. Karena saat ini sekolah menengah kejuruan (SMK) menjadi tumpuan beban yang luar biasa.

‘Sebenarnya, banyak hal yang sudah kita lakukan dan inovasi yang telah digarap, hanya gaungnya belum sampai pada level pimpinan,’ tegas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi saat Pelantikan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jabar  di SMK Negeri 1 Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa 2 Pebruari 2022.

Salah satunya, dengan jumlah siswa antara SMA dan SMK yang saat ini timpang, termasuk dukungan sarana dan sebagainya.

Kadisdik meminta pengurus terpilih bisa menjadi tim solid, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.  Sehingga, semakin banyak yang bisa dilakukan oleh MKKS bagi kebermanfaatan SMK-SMK di Jabar.

‘Saya butuh peran MKKS, pertama, tolong jadi tim lobi, selain tugas khusus yang sudah berjalan,’ pesannya.

Kadisdik menambahkan, produk SMK tidak hanya ditampilkan, tapi juga dijual. Harus dicarikan tempat, produk dari SMK ditampung di MKKS, lalu dijual.

‘Untuk BLUD, 35 SMK BLUD harus memberikan kepercayaan pada pimpinan. Tolong buka akses baru, tidak sama dengan masuk sekolah. Saya yakin dan percaya, MKKS bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,’ pungkasnya.(***)