Regional

Pemkab Bandung Tuntaskan Penyerahan Uang Kadeudeuh Bagi Seluruh Atlet Berprestasi

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Sesuai Perintah Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung telah menyelesaikan pemberian uang kadeudeuh bagi seluruh Atlet Kabupaten Bandung yang berprestasi pada perhelatan PON XX PAPUA tahun 2021.
Penyerahan uang kadeudeuh bagi atlet peraih medali pada PON di Papua tersebut diberikan kepada atlet dan pelatih yang terlambat menerima uang kadeudeuh.

Uang kadeudeuh bagi para atlet berprestasi tersebut masing-masing diberikan kepada atlet Dayung, Fajriah Nurbayan, Indra Hidayat, Maya Menyan, Chandra Destiana dan Ade Yoan Sutanto, atlet atlet anggar, Ardy Asy’ari Khairurahman, dan kepada pelatih Anggar Christina M Timisella.

Tidak hanya itu Dispora juga memberikan uang kadeudeuh kepada sembilan atlet dan pelatih peraih medali Peparnas XVI PAPUA 2021 lalu.

Atlet Peparnas yang mendapatkan uang kadeudeuh tersebut berjumlah sembilan atlet dan lima pelatih.

Kesembilan atlet peraih medali Peparnas asal Kabupaten Bandung tersebut masing-masing, Naila Puji Rislani, Fajar Hafiandani dan Mutiara Jelita, ketiganya atlet renang.
Atlet Tenis Meja, Iwan Setiawan dan Agus Bagja. Atletik, Iman Firmansah dan M. Sabar atlet sepak bola. Dan pelatih masing-masing diberikan kepada Cahyadi renang, Sofwan Munawar Renang, Aditia Nandang tenis meja, Rezki Adam atletik serta Jatmiko pelatih tenis meja.

Mereka pada saat berlaga di PON XX Papua, menjadi bagian dari kontingen atlit Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu mengatakan, mereka yang menerima uang kadeudeuh adalah atlet yang terlambat atau menyusul menerimanya.
“Penyerahan uang kadeudeuh ini merupakan perintah langsung dari Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna. Dengan penyerahan uang kadeudeuh ini artinya Pak Bupati telah menuntaskan janjinya memberikan uang kadeudeuh kepada seluruh atlet Kabupaten Bandung yang berprestasi,” ungkap Marlan di Komplek SOR Jalak Harupat, Jum’at (01/04/22).

Lebih lanjut Marlan menyebutkan bahwa penyerahan uang kadeudeuh terakhir ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dispora Kabupaten Bandung pada tanggal 7 Maret 2022.
Dan pemberian uang kadeudeuh tersebut langsung di transfer ke rekening penerima masing-masing.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna secara terpisah menegaskan bahwa pemberian uang kadeudeuh ini bertujuan agar menjadi motivasi bagi para atlet Kabupaten Bandung untuk terus berprestasi dan membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Bandung agar semakin percaya diri untuk menekuni dunia olahraga.

“Dengan adanya uang kadeudeuh ini, saya berharap para atlet jangan tergiur atau terlibat dalam jual beli atlet. Tetaplah berjuang dan berprestasi demi nama harum Kabupaten Bandung. Karena selama saya menjadi Bupati akan selalu memperhatikan warganya yang berprestasi terutama berprestasi di bidang olahraga,” tegas Bupati Bandung, Dadang Supriatna, pada Sabtu malam (2/04/22).

(Dian S)