Regional

Pelantikan dan Pembinaan Calon Kasie Kesra di Desa Jayagiri .

Kasie Kesejahteraan adalah perangkat desa yang berkedudukan sebagai salah satu unsur pelaksana teknis yang membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional. Kasi Kesejahteraan biasa disingkat Kasi Kesra. Atau juga dengan kalimat lain bahwa kepanjangan kasi kesra adalah Kepala Seksi Kesejahteraan.

Dalam pengelolaan keuangan desa, Kasi Kesra Desa bertugas sebagai Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) dalam struktur Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) sesuai bidang tugasnya.

Telah berjalan dengan lancar pelantikan dan pembinaan calon Kasie Kesra di Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis disaksikan oleh beberapa para tokoh-tokoh dari Kecamatan, Babinsa Babinmas Panumbangan beserta BPD , LPM dan MUI beserta Kades Jayagiri Hendrik Irawan. Rabu (25/5/2022).

Rifki Faisal telah pilih jadi calon Kasie Kesra Desa Jayagiri setelah lolos dari 5 calon yang ada di desa Jayagiri.

Begitu juga diberi pembinaan dari Camat dan Kades Jayagiri beserta BPD Jayagiri agar bisa memberi pekerjaan yang amanah dan saling membatu untuk memajukan Desa Jayagiri serta diharapkan supaya jauh dari kecemburuan masyarakat. (Zenal)