Parlementaria

Hj.Sari Sundari Monitoring Evaluasi PPDB 2022 Di SMA Negeri 1 Bojongsoang

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sari Sundari mengadakan kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Bojongsoang di Desa Buah Batu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Kamis (11/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir juga Anggota Komisi V Desi Susilawati serta Neng Madinah Ruhiat.Kunjungan tersebut dalam rangka evaluasi PPDB 2022 di SMA Negeri 1 Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Kunjungan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bojongsoang Rusmiati beserta jajarannya, termasuk 4 Wakil Kepala Sekolah (Wakasek)  yang ada di SMA Negeri 1 Bojongsoang.

Pada kesempatan tersebut, Politisi Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj.Sari Sundari menuturkan kunjungan kerja dalam evaluasi PPDB 2022,  suasana di SMA Negeri 1 Bojongsoang Kls X sedang mendengarkan pemaparan  kegiataan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Serentak dari  Provinsi Jawa Barat dengan tema GEMAZ (Generasi Emas Bebas Anemia dan Zero New Stunting.

Lebih jauh Hj.Sari Sundari yang merupakan Legislator Asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung),  berharap Remaja putra dan putri dapat merubah perilakunya untuk makan makanan bergizi seimbang agar ” Generasi Indonesia khususnya Anak-anak Jawa Barat, tidak anemia “,  sehingga menjadi Generasi kuat,  Generasi Emas, Generasi semangat,  tidak lesu karena  Anemia .Jika mereka terkena anemia maka dari anemia ini akan berdampak kepada gejala gejala kalau di remaja mengganggu pemikiran, pembelajaran dan lain sebagainya.Kedepan terwujud  Indonesia tercipta Generasi  Emas dan Zero Stunting di Tahun 2045 ungkap Hj.Sari Sundari.

Secara umum, Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat mengevaluasi PPDB 2022 di SMA Negeri 1 Bojongsoang , Alhamdulillah  PPDB 2022 berjalan lancar.Memang di Tahun 2022, SMA Negeri 1 Bojongsoang tidak bisa menerima keseluruhan yang ikut daftar dalam PPDB , ada sekitar 200 murid yang tidak diterima untuk masuk di SMA Negeri 1 Bojongsoang, secara keseluruhan pelaksanaan PPDB 2022 berjalan lancar ujar Hj.Sari Sundari.
Hal tersebut dikarenakan Rumbel yang disediakan untuk kelas X hanya tersedia 6 Rumbel , jadi keseluruhan Rumbel yang berada di SMA Negeri 1 Bojongsoang hanya 18. Ada keinginan untuk menambah Rumbel karena memang SMA Negeri 1 Bojongsoang sudah mulai diminati oleh masyarakat tandas Hj.Sari Sundari.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bojongsoang Rusmiati berharap penambahan Rumbel , juga pembangunan Masjid yang berada di SMA Negeri 1 Bojongsoang , saat ini dalam tahap pembangunan sedang berlangsung dan belum selesai,  sarana ibadah masjid ini sangat dibutuhkan oleh para siswa-siswi  dan meminta perhatian pihak DPRD Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah pungkasnya.(AP)