Folmer Siswanto M. Silalahi, ST : Potensi Kuliner di Sumber Sari kecamatan Babakan Ciparay Bandung

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ada pepatah 典型的城市美食可以提升城市的知名度,增加市民的收入
Diǎnxíng de chéngshì měishí kěyǐ tíshēng chéngshì de zhīmíngdù, zēngjiā shìmín de shōurù artinya kuliner khas suatu kota dapat memajukan kota dan menambah penghasilan warganya.

Bertempat di Rumah Makan Bakmi Karet, Folmer Siswanto M Silalahi anggota DPRD Kota Bandung mengadakan pertemuan dengan Rohaniwan Kristen dihadiri Pdt Ujang Tanusaputra dari GKI Cimahi.

Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi C Bidang Pembangunan, Meliputi
Pekerjaan Umum;
Tata Ruang;
Bangunan Gedung;
Perhubungan dan Telekomunikasi;
Sumber Daya Alam dan Energi;
Perumahan dan Permukiman;
Pertamanan, Kebersihan dan Lingkungan Hidup;
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memberikan perhatian lebih untuk daerah Sumber Sari Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.

Menurut Folmer Siswanto M. Silalahi, ST. Sumber Sari yang berada di Kecamatan Babakan Ciparay di Kota Bandung merupakan daerah yang memiliki potensi menjadi potensi Wisata Kuliner dan belanja di sana kata Folmer Siswanto M. Silalahi, ST. Karena disana ada Yogya Sumber Sari Junction dan Griya Sumber Sari. Di daerah Sumber Sari juga banyak warung dan rumah rumah menjual aneka kuliner disana. Hal ini harus di kembangkan untuk dapat menarik perhatian wisatawan untuk wisata kuliner disana. Folmer Siswanto M Silalahi anggota DPRD kota Bandung berharap tiap minggu Pusat Perbelanjaan di Sumber Sari dapat mengadakan Festival Kuliner di sana Menyajikan Aneka Kuliner Nusantara di sana dan menampilkan kesenian tradisional di Pusat Perbelanjaan tiap minggunya.

Folmer Siswanto M. Silalahi, ST berpendapat Daerah Cigondewah juga dapat di kembangkan menjadi sentra Industri Tekstil. Daerah Cibuntu kecamatan Babakan Ciparay jadi sentra Industri Tahu. Astana Anyar dan Sudirman jadi Pusat Perdagangan dan jasa.

Folmer Siswanto M Silalahi juga mengharapkan Mekarwangi bisa jadi pusat kuliner dengan konsep food street menyajikan aneka kuliner sehingga mendatangkan wisatawan untuk datang berkunjung ke sana.

Folmer Siswanto M. Silalahi, ST juga berpendapat untuk mewujudkan daerah wisata kuliner dan industri tekstil di Sumber Sari, Mekar wangi dan Cigondewah Harus ditindaklanjuti dengan adanya pembangunan infrastruktur wisata..jalan, transportasi publik, ahelter, balai promosi dan pameran dan lain lainnya.

Folmer Siswanto M. Silalahi, ST lahir di Jakarta 19 Juli 1970 lulusan , : Teknik Arsitektur Universitas Parahyangan Bandung (1995) dari Dapil 6 meliputi DAPIL 6 : Astana Anyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul.

(Jeremy Huang Wijaya)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.