Parlementaria

Gelar Reses Anggota Dewan Komisi A Hj Erma Komalasari SE Utamakan Pendidikan Dan Pertanian.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Hj. Erma Komalasari SE. menggelar Reses Tahun 2022 di Aula Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu , Kabupaten Bandung, Kamis (03 November 2022).Hadir Kepala Desa Cukanggenteng Rosiman

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Komisi A Hj.Erma telah melaksanakan reses tahunan untuk menampung Aspirasi masyarakat bertempat Aula Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu.

Kegiatan reses tersebut bertujuan anggota dewan menampung usulan dari masyarakat menjadi program kegiatan melalui penyampaian aspirasi.

Hj Erma menjaring aspirasi masyarakat,sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan salah satunya pembangunan SDM juga pembangunan infrastuktur di suatu daerah .

Hj. Erma Komalasari sangat memperhatikan dan mengulirkan program tentang pertanian peternakan , program Rutilahu, Pendidikan Perkuliahan gratis melalui pemeritahan bisa memberikan bantuan.

Perlu diketahui bahwa DPRD punya fungsi diantaranya pembuatan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan. DPRD juga sebagai pengawas dari program yang dilaksanakan pemerintah daerah,”katanya.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat yaitu berbentuk program. “Sebelum reses, aspirasi masyarakat sebenarnya ada yang disampaikan melalui Musrenbang meski dengan anggaran yang dibatasi. Jadi, aspirasi yang masuk pada reses ini penyeimbang, baik usulan fisik maupun non fisik, dan akan disesuaikan dengan paqu anggaran dalam realisasinya,” kata Erma .

(Sam Rukmana)