Parlementaria

Legislator PKS Iwan Suryawan Harap dengan Porprov Bisa Dorong untuk Juara Umum PON

Bogor..Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan Kota Bogor, Iwan Suryawan berharap melalui Porprov target juara umum ketiga kalinya dalam gelaran PON bisa tercapai dengan potensi atlet yang dimiliki semua cabor dan tentu penting mendorong dan mewujudkannya baik lewat support kebijakan maupun support anggaran.

“Setelah di 2022 Porprov, tentu kami akan ada Pelatda dan seterusnya. Program-program ini tentunya ingin menjadikan Jabar juara sekaligus mencari bibit atlet. Ya Alhamdulillah kami (Jabar) enggak kekurangan atlet untuk berlaga di tingkat nasional, Internasional, da regional, karena kami punya banyak potensi tinggal lakukan regenerasi dan kemungkinan-kemungkinan emas yang potensinya hilang bisa ditambal,” ujarnya.Kamis. (3/11/2022).

Dia menyebut, Jawa Barat dalam bidang olahraga telah meraih dua kali juara umum gelaran pekan olahraga nasional (PON) yang terakhir digelar di Papua, sehingga PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh menargetkan mesti hattrick alias juara umum ketiga berturut-turut.

“Untuk menuju ke sana (hattrick) tentu harus dipersiapkan atlet yang akan kami majukan dalam PON 2024. Jadi, program terdekat itu ya Porprov guna mencari, mengumpulkan, membina, dan menyiapkan atlet untuk PON 2024,” ujar anggota Komisi V DPRD Jabar. (*)