Regional

Kapolsek Serta Danramil1102 Menghadiri Pembukaan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Yayasan Assanusiyah.

Garut.Swara Jabbar Com.-Kapolsek Serta Danramil1102 Menghadiri Pembukaan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Yayasan Assanusiyah.

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari besar bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia, di Negara Indonesia Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu Hari Nasional.

Acara peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Assanusiyah tahun 1444 H, membawakan tema “Aktualisasi Nilai Nilai Islam Yang Berintergritas Dalam Maulid Nabi”.

Pembukaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, di Hadiri oleh Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifuddin Hamzah S.Pd.,M.Pd., Danramil 1102/ KRP Kapten Caj (K) Muji Rahayu Kepala Desa Tanjungsari Yudi Nurjaman dan tokoh Masyatakat warga Desa Tanjungsari. Minggu (13/11/2022)

Sebelum acara pelepasan peserta jalan santai, Kapolsek Karangpawitan memberikan sedikit sambutannya terkait pentingnya mengetahui Sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan yang perlu diingat kita harus bisa membanggakan nama sekolah dan orang tua, dengan cara kita harus Akhlak, berilmu ,sehat jasmani, banyak duit tanpa itu semua cita cita kita tidak akan terwujudkan.

Di waktu yang sama Danramil 1102/KRP Kapten Caj (K) Muji Rahayu menjelaskan selaku generasi harapan bangsa adik adik harus bisa menjaga diri, apalagi setelah sekian lama adik adik dengan kebiasaan belajar daring yang menggunakan gadget, sekarang harus tatap muka, oleh sebab itu kepada orang tua agar bener-benar bisa memperhatikan anak anak akan kecanduan Gadget ujarnya.

H. Deden selaku ketua yayasan Assanusiyah mengatakan ini merupakan kegiatan taunan pesantren, yang telah 2 tahun pakem akibat pandemi san kegiatan seperti ini sudah 19 tahun terus menerus melaksanakannya, dengan tujuan untuk mempererat, memeperkuat silaturahim antar lembaga, minimal satu Kecamatan Karangpawitan umumnya se-Kabupaten Garut, dan sudah menjadi runinitas dari hampir 40 pesantren yang ikut serta dalam kegiatan ini dan ini merupakan pembelajaran bagi santriwan santriwati untuk membuat even besar, karena pantingnya terdiri dari para santri dan mereka yang tergabung jadi panetia tidak di ikut sertakan dalam ajang perlombaan, dan kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan kedepan. Tandasnya ( SUMPENA)