Parlementaria

Legislator PKS Sari Sundari Berharap Porprov Ke-XIV Lahir Atlet Potensial.

 
 
Bandung.Swara Jabbar  Com.-Kemeriahan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- XIV Jabar Tahun 2022, di Stadion Galuh, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Mendapat Apresiasi dari Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi PKS Hj.Sari Sundari.
 
Jawa Barat merupakan Gudangnya para Atlet, sehingga Jawa Barat berhasil meraiih Juara Umum PON beberapa kali.
 
Legislator PKS Dapil Jabar II (Kabupten Bandung) Sari Sundari memberikan Apresiasi kepada Dispora Jawa Barat, KONI serta para Atlet yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten/Kota maupun Jawa Barat.
 
 
Penyelenggaraan Porprov Jabar ini menjadi ajang persiapan dan seleksi atlet jelang Pekan Olahraga Nasional ke-XXI tahun 2024. Untuk itu, ia berharap pada Porprov ini akan lahir atlet berpotensisal yang nantinya akan memperkuat Kontingen Jabar pada PON.

“Porprov XIV/2022 yang tersebar di sembilan kabupaten/kota merupakan ajang seleksi bagi atlet-atlet Jabar, yang akan mengikuti pra – PON 2023,” ujarnya.

“Diharapkan dari ajang Porprov ini muncul potensi atlet baru yang akan memperkuat Jabar pada PON XXI tahun 2024 di Aceh, Sumatera Utara,” kata Sari.

Menurut Sari Sundari mempersiapkan atlet menghadapi PON sejak awal ini dinilai penting, karena Jabar ingin mempertahankan gelar juara umum PON untuk yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya Jabar juga menjadi juara umum PON di tahun 2016 dan 2021.

Tak lupa juga sebagai Mitra Kerja Dispora Jabar mendorong agar  keberadaan venue-venue yang tersebar di Kota Kabupaten agar  terpelihara dengan baik,  jangan sampai keberadaannya rusak atau pun menjadi kumuh, hal ini harus ada anggaran pemeliharaan, jangan hanya ada event saja  venue-veneu tersebut terlihat bagus. Pemerintah harus memperhatikan sektor pemeliharaannya  tandasnya.

Kedepan “Jabar harus bisa mempertahankan juara umum, setelah dua kali berturut-turut pada PON 2016 di Jabar dan PON 2021 di Papua,” Saatnya meraih hattrick di ujung barat Indonesia tahun 2024 nanti, mudah-mudahan,” tutup Politisi Perempuan PKS.(die)