Parlementaria

Aep Nurdin : Operasi Pasar Murah Bisa Menekan Inflasi.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Aep Nurdin mengapresiasi Peluncuran Operasi Pasar Murah Bersubsidi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Tujuan dilaksanakannya Operasi Pasar yaitu menyediakan barang kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga dalam rangka pengendalian tingkat inflasi.

Program tersebut bisa menstabilkan angka inflasi di Jabar dan mencegah masyarakat melakukan panic buying.Menurutnya ini penting dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan di tingkat masyarakat.ujar Aep Nurdin.

Lebih jauh, Politisi PKS Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat ) Aep Nurdin mengatakan “Apresiasi kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menggelar operasi pasar bersubsidi di Jawa Barat .Hal ini penting mengingat beberapa hari kedepan kami umat muslim akan merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang sangat dinantikan oleh umat muslim,” ujarnya.

Apalagi saat ini pemerintah Provinsi telah memiliki Perda tentang Pusat Distribusi Provinsi yang menjadi salah satu strategi pengendalian akan ketersediaan dan harga pangan khususnya di Jawa Barat ujar Aep Nurdin.

Aep Nurdin memandang “Hadirnya Perda Pusat Distribusi Provinsi harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh masyarakat terutama para pelaku usaha yang ada di Jawa Barat, mengingat kondisi perekonomian khususnya terkait stok barang dan fluktuatifnya harga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,

“Harapannya tentu pemerintah terus melakukan pemantauan dan antisipasi baik melalui operasi pasar dengan tepat sasaran serta pemantauan terhadap para pelaku usaha, kepada masyarakat juga diharapkan untuk bersama-sama melakukan pengendalian, tidak harus menimbun barang yang merugikan banyak orang,” pungkasnya. (AP)