Regional

UNTUK KETAHANAN PANGAN PEMDES CIPEUTEUY GANDENG KELOMPOK TERNAK

Sumedang Swara Jabbar– Desa Cipeuteuy di Kecamatan Darmaraja, berprospek untuk menjadi sentral peternakan domba. Hal itu dimungkinkan, salah satunya, ketersediaan daya dukung sumber daya alam dan peternaknya. Pemdes Cipeuteuy pun tidak menyia-nyiakan potensi tadi, Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa disertakan pada peternakan domba dengan melibatkan kelompok ternak setempat.

Dikatakan Ahdi Ransyah, Sekertaris Desa Cipeuteuy, pihak desa gandeng kelompok ternak setempat dimana telah dikatakan berhasil dengan peternakan dombanya. Kelompok Warhaban Farm, miliki anak-anak binaannya di wilayah Desa Cipeuteuy dan sekitarnya, “Dengan demikian, kelompok ini bisa tahu kelompok mana saja yang perlu untuk distimulan dengan bantuan dari desa,” ungkap Sekdes.

Sekdes Ahdi punya harapan untuk kedepannya Desa Cioeuteuy akan menjadi sentral peternakan domba di Sumedang, ” Malah, abdi priibadi oge nuju ngarintis ka arah eta. Tapi, waktu dan permodalannya belum ada. Insya Alloh, kapayuna mah,” tutur Ahdi. ( ARPHA / TATANG )