Parlementaria

H.Aep Nurdin Mendorong Ketahanan Pangan

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Pertambahan penduduk dan tingginya pertumbuhan ekonomi akan meningkatkan permintaan terhadap pangan, energi, dan air. Pemenuhan kebutuhan akan permintaan-permintaan tersebut perlu mendapatkan perhatian bersama, sehingga ketahanan terhadap pangan, energi, dan air merupakan keniscayaan. Sebagai salah satu peran penting dalam kehidupan manusia, ketahanan pangan menjadi prasyarat mutlak.

Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun  mutunya, aman, merata, dan terjangkau.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Aep Nurdin.

Lebih jauh Legislator PKS H.Aep Nurdin Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) menuturkan Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi semua orang dan negara setiap saat tercermin dari makanan bergizi, aman, bermutu, beragam, bergizi, terjangkau dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

Berpartisipasi dalam mengembangkan dan meningkatkan cadangan pangan bagi pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat; Melakukan penganekaragaman dan diversifikasi konsumsi pangan sehari- hari; Mendukung petani dengan membeli produk lokal; dan Mendukung program pemerintah dengan melaksanakan program yang telah disampaikan Pungkas H.Aep Nurdin..(AP)