Regional

Bandung Riungers Budi Dalton Dan Eka Santosa

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah berkata 支持与配合,更容易取得进步
Zhīchí yǔ pèihé, gèng róngyì qǔdé jìnbù artinya dukungan dan kerja sama akan mempermudah untuk mendapatkan kemajuan
Bandung Riungers 9-Agustus-2023 bertempat di d Botanical Ruang Azalea Room 2 menghadirkan Budi Dalton Dan Eka Santosa.

Budi Dalton Memiliki nama asli Budi Setiawan Garda Pandawa lahir 16 October 1972 adalah seorang aktor, musisi, politikus Dan dosen. Budi Dalton merupakan Dekan Fakultas Ilmu Seni Dan Sastra Universitas Pasundan.Pada tahun 2013, Budi pernah maju sebagai calon wali kota Bandung, berpasangan dengan aktivis perempuan bernama Mira Rosana Gragey.

Eka Santosa lahir 29 Juli 1959 mantan anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI-PERJUANGAN 2004-2009, Ketua DPRD Jawa Barat 1999-2004, Ketua Forum Penyelamat Hutan, Mantan Ketua KONI Jawa Barat 2002.
Budi Dalton dalam pemaparannya menyatakan Bandung adalah peradaban sungai karena daerah yang diapit Citarum Dan Cimanuk. Bandung jadi tempat pemerintahan sejak Jaman Hindia Belanda, Bandung terkenal karena Bola Fashion Dan music. Budi Dalton Mengharapkan Bandung menyediakan ruang untuk seniman seniman. Budi Dalton juga berharap Ada Dewan Kota yang beranggotakan independent, bukan lembaga pemerintahan, anggota nya yang lahir Dan besar di Bandung sehingga dapat melihat kondisi alam dan potensi di Bandung. Pencarian diri lewat budaya. wilayah kebudayaan bukanlah teritorial suatu daerah. Ketika Ada Peserta me minta Budi Dalton maju jadi calon kepala Daerah dalam Pilkada 2024. Budi Dalton menyatakan sudah cukup di tahun 2013 aja jadi calon kepala daerah belum Berminat di 2024


Eka Santosa memaparkan Eka Santosa, dari kecil ditanamkan jika mau berkembang harus ke Bandung. sehingga Bandung menjadi tujuan utama untuk pendidikan. padahal jaman penjajahan Oleh Belanda waktu itu Bandung didesain 300 ribu orang, Eka Santosa menilai Hegemoni birokrasi gagal. Eka Santosa menilai Bandung saat ini berada di titik nol. Jangan Salah kan rakyat tetapi Salah kan pemimpin. Leluhur sejak dulu mengajarkan menjaga kelestarian alam Ada ungkapan pepatah Bapa Langit indung bumi. Itu artinya jaga kelestarian alam. Di Bandung masalah infrastructure jadi masalah problem utama.

Hadir juga Abah Landung, Adit Barli activist Dan Perry Tristianto pengusaha.
Adit Barli guru gambar untuk anak anak Dan activists, menurut Adit yang hilang saat ini adalah hilangnya rasa Dan keseimbangan. Harusnya yang ditekankan nilai nilai bukan jumlah. Orang Akan fatal jika tidak mengenal diri nya sendiri.
Perry Tristianto pemilik The Great Asia Farm House Mengharapkan ketegasan menegakkan suatu aturan jika kawasan untuk perumahan harus dijalankan jangan di jadi kan kawasan bisnis
Christian Julianto Budiman anggota DPRD kota Bandung berpendapat juga setuju harus Ada tindakan Tegas jika suatu kawasan adalah Perumahan maka tidak boleh Ada kawasan perdagangan di sana. Christian Julianto Budi man selalu Mengharapkan kritik yang membangun untuk perbaikan kinerja DPRD.

Erick Darmajaya Anggota DPRD kota Bandung menyatakan siap meninjau perbaikan jalan yang belum dikerjakan untuk di lihat status jalan tersebut apakah milik negara, propinsi atau kota. Sehingga dapat dibangun. Erick Darmajaya menyatakan siap men jalan kan fungsi sebagai lembaga Legislasi pengawas Dan budgeting.
Dalam pertemuan yang Akan datang Bandung Riungers menurut rencana Akan datang mengundang Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono