Regional

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya Hadiri Hut PWRI Ke-61

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menghadiri acara HUT dirgahayu PWRI ke-61 di Aula Gedung Wredatama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (09/08/2023).

Bupati Herdiat mengaku sangat senang karena melihat semangat yang luar biasa dan semangat juang pantang menyerah dari anggota PWRI Ciamis.

“Mudah-mudahan semuanya sehat, panjang umur dan rezekinya lancar yang barokah,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Herdiat juga mengucapkan selamat HUT PWRI ke-61.

“Kalau dilihat dari usia yaitu ke-61 ini sudah matang, sudah diusia yang semakin matang anggota PWRI. Apalagi PWRI adalah organisasi terbesar di Indonesia hampir di setiap Kabupaten/Kota bahkan tingkat kecamatan dan desa paling banyak anggotanya yaitu PWRI,” Ucapnya.

Bupati Herdiat menuturkan, bahwa PWRI bisa dijadikan satu wadah untuk bisa silaturahmi dan berdialog di dalam segala hal terutama dalam kesehatan.

“Kita yang sudah masuk usia senja tentunya kesehatan kita terbatas karena banyak yang kerasa jadi jaga kesehatan dan olahraga seperti senam dan jogging khususnya yang bisa memelihara kesehatan kita semua, saya usia baru 46 tahun dan tadi ada yang 80 tahun masih luar biasa,” Tuturnya.

Bupati Herdiat juga memberikan apresiasi kepada PWRI yang telah menampilkan dan memainkan alat musik angklung yang sangat luar biasa.

“Mengingat kemarin ibu-ibu PKK berangkat ke Jakarta dan sama main angklung di senayan. Dihadiri oleh Presiden dab ibu negara untuk memecahkan rekor dan alhamdulillah dapat memecahkan rekor dunia, ada 60 sampai 80 orang ikut dari Ciamis,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herdiat memohon maaf kepada para kasepuhan karena dalam mengerjakan tugasnya sebagai bupati sangat banyak kekurangan dan kehilafan. Bukan mengkambing hitamkan covid, memang karena pandemi melanda sangat berdampak di segala bidang, ekonomi, pemerintahan dan pembangunan sangat terdampak.

“Selama 3 tahun pandemi dan mengawali awal tahun 2023 pemerintah pusat sudah melonggarkan PPKM, sekarang sedang berjalan untuk bangkit dan semoga Ciamis semakin maju dan berkembang,” Imbuhnya.

“Tidak sedikit APBD Ciamis selama 3 tahun di pangkas, kurang lebih Rp. 1 triliun dipangkas untuk kegiatan-kegiatan. Kondisi APBD saat ini defisit kurang lebih Rp. 200 miliar, alhamdulillah kegitan yang utama khususnya masyarakat, kesehatan dan pendidikan karena merupakan pelayanan dasar. Alhamdulillah bisa dilaksanakan terutama kegiatan yang berkaitan dengan perut masyarakat,” Sambungnya.

“Saya tidak mau dengar ada masyarakat yang kelaparan, Alhamdulillah sampai saat ini berkat hasil kerjasama Alhamdulillah bisa melewati masa masa sulit 3 tahun kebelakang,” Tambahnya.

Dirgahayu PWRI ke-61 dihadiri oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Ketua KONI Ciamis, Wakil Ketua DPRD Ciamis Heri Rafni Kotari dan tamu undangan lainnya.(Zenal)