Parlementaria Kota Bandung

Uung Tanuwidjaja Hidup untuk mensejahterakan masyarakat

Bandung.Swara Jabbar Com.-当我们繁荣并让他人幸福时,我们也会繁荣并让自己幸福
Dāng wǒmen fánróng bìng ràng tārén xìngfú shí, wǒmen yě huì fánróng bìng ràng zìjǐ xìngfú artinya ketika kita mensejahterakan dan membahagiakan orang lain, kita mensejahterakan dan membahagiakan diri sendiri

Uung Tanuwidjaja anggota DPRD Komisi C Kota Bandung dari NasDem. Uung Tanuwidjaja juga sebagai ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Bandung.
Tugas Komisi C meliput I Pekerjaan Umum;
Tata Ruang;
Bangunan Gedung;
Perhubungan dan Telekomunikasi;
Sumber Daya Alam dan Energi;
Perumahan dan Permukiman;
Pertamanan, Kebersihan dan Lingkungan Hidup;

 

Uung Tanuwidjaja kelahiran Agustus 1972. Ketika di tanya kenapa terjun ke dunia politik? Dijawab olehnya bahwa awal mulanya Uung anti politik, dalam pandangan nya waktu itu orang politik dan anggota dewan adalah orang orang yang tidak beres karena banyak yang melakukan korupsi dan tindakan tidak terpuji lainnya, tetapi dalam suatu perenungan, Uung akhirnya mendapatkan jawaban bahwa keadaan negara tidak akan pulih apabila lebih banyak komentator yang lebih suka berkomentar mengenai tingkah laku para anggota dewan daripada masuk ke wilayah itu untuk memperbaiki keadaan dan melakukan sesuatu yang baik.

Setelah bergumul dan berdoa selama 9 bukan akhirnya Uung mencoba untuk melangkah keluar dari Zona nyaman dan masuk ke Zona merah yang dikatakan banyak orang sebagai Zona berbahaya.
Ketika Uung Tanuwidjaja bergabung dengan Ormas Nasional Demokrat di tahun 2010, Uung melihat keterbatasan apabila bentuknya hanya Ormas, karena dalam pandangan Uung Ormas tidak bisa menghasilkan produk politik. 2011 akhirnya Uung bergabung dengan partai dan sebagai pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bandung sebagai Wakil Sekretaris.

Tahun 2014 Uung Tanuwidjaja maju di dapil 1 Kota Bandung dan berhasil meraih suara pribadi ke 2 terbanyak sehingga Partai Nasdem bisa menempatkan wakilnya dari dapil 1 Kota Bandung..
Perjalanan Politik Uung Tanuwidjaja dimulai kembali sebagai ketua Fraksi yang harus melakukan Komunikasi Politik dengan Fraksi lainnya dan menterjemahkan perjuangan partai yaitu restorasi Indonesia dalam membangun masyarakat di segala bidang dengan motto gerakan perubahan

Tahun 2019 Uung Tanuwidjaja terpilih kembali dipercaya oleh Masyarakat Kota Bandung untuk mewakili mereka mendapatkan hak gak mereka dalam soal pembangunan yang seutuhnya di Kota Bandung. Hampir 2500 ijazah anak anak sekolah yang di tahan pihak sekolah karena belum bayar iuran sekolah di tebus oleh Uung Tanuwidjaja. Dan ratusan masalah BPJS yang bermasalah juga di bantu oleh Uung Tanuwidjaja untuk di selesaikan belum lagi infrastruktur jalan, sarana air bersih. Ribuan Penerang Jalan Umum dan PJL hasil aspirasi masyarakat melalui reses sudah terpasang dengan baik. Bahkan baru baru ini Uung Tanuwidjaja membagikan tempat sampah kepada para RW untuk mengurangi masalah sampah di daerah mereka.

Uung Tanuwidjaja senang dengan yang namanya Sumber daya manusia… Sehingga dari S1, S2 dan S3 semua mengambil jurusan yang sama yaitu Sumber daya manusia. Karena SDM kita di Indonesia melimpah, tinggal di maksimalkan.

Uung Tanuwidjaja memiliki 3 orang putra, istrinya bernama Julia ini juga aktif di Ormas Pemuda Pancasila Jawa Barat setelah sekian lama menjadi Wakil Sekretaris Pemuda Pancasila Jawa Barat. Dan saat ini Uung Tanuwidjaja juga menjadi wakil ketua APINDO Jawa Barat dan aktif sebagai Pengurus di PSMTI(Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jawa Barat) dan PSMTI kota Bandung. Uung Tanuwidjaja juga sebagai pengurus di Yayasan Harmonis
Uung Tanuwidjaja sebagai ketua Fraksi Nasdem selama 2 periode dan duduk sebagai anggota Komisi C dan anggota Badan Musyawarah.

Hobby nya Uung Tanuwidjaja adalah Gowes dan Koikichi yaitu penggemar ikan Koi. Uung Tanuwidjaja penggemar makanan super pedas.

Ketika ditanya pendapat nya tentang dunia pendidikan. Uung Tanuwidjaja berpendapat jika melihat Pendidikan SD, SMP, SMU, SMK Negeri masih di rasakan sangat kurang, karena setiap tahun ajaran masih banyak yang di rugikan oleh sistem PPDB yang sekarang. Uung Tanuwidjaja usul sebaiknya Di setiap kecamatan dibuat sekolah negeri yang memiliki sarana dan prasarana yang sama atau standardnya sama. Sehingga tidak ada yang namanya Sekolah favorit lagi. Karena Jika melihat sekolah swasta juga bisa melengkapi apa yang sekolah negeri tidak bisa memenuhi nya. Misalnya sekolah standard international atau bilingual sistem dll

Uung Tanuwidjaja akan maju lagi di tahun 2024 dari dapil 7 yang dahulunya namanya dapil 1 di kecamatan Andir, Sukajadi, Sukasari dan Cicendo
Uung Tanuwidjaja adalah Doktor Management Sumber daya Manusia, memiliki prinsip hidup ini untuk melayani Tuhan dan sesama

Jeremy  Wijaya