Politik

Bandung ngariung 29 Nopember 2023 Pilih Kecap Yang Mana?

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Pilih Kecap yang mana jadi tema topik pembahasan. Memilih pemimpin yang akan datang.
Di awal pertemuan Martin B Chandra koordinator Bandung ngariung berkata “Pemimpin yang benar memang belum tentu membuat rakyatnya kaya, tapi pemimpin yang salah pasti membuat rakyatnya sengsara”

Menurut Martin B Chandra apa yang kita gunakan dan yang kita makan adalah produk politik. Mulai dari generasi Baby boomeer generasi x, generasi mileneal, generasi z tidak akan terlepas dari keputusan Politik produk politik yang dapat mengatur jalannya pemerintahan kota Bandung. Dari Akte Lahir sampai akte kematian produk politik.

Diawal pertemuan mendengarkan pengalaman Widya Pratama pemilik Kopi Aroma di Banceuy. Widya Pratama adalah generasi ke 2 dari Pendiri dan perintis kopi aroma. Menurut Widya Pratama kopi Aroma didirikan tahun 1930. Widya Pratama bekerja sebagai dosen di UNPAD, memiliki 46 anak yatim piatu.

Widya Pratama menjelaskan Ada 2 jenis kopi yaitu Robusta dan Arabika.
Manfaat Kopi Robusta untuk diabetes dan darah rendah menggunakan alpukat.
Manfaat kopi Arabika untuk darah tinggi dan jantung karena kafeinnya rendah. Widya Pratama juga menyatakan Berdasarkan keterangan dr Hendro dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Borok diabetes jika ditabur kopi Robusta bisa sembuh.

Muhamad Farhan dalam kesempatan tersebut menyatakan Bandung kota Pluralisme terbukti Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, IR Ketut Sustiawan dan Junico Siahaan, dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI dan terpilihnya Folmer Siswanto Silalahi dan Uung Tanuwijaya, 2 kali terpilih jadi anggota DPRD kota Bandung sejak Pemilu, 2014 dan 2019. Dalam Pemilu 2019 terpilih Christian Julianto Budiman, Erick Dharmadjaya, Folmer Siswanto Silalahi, Uung Tanuwijaya, dan Yoel terpilih sebagai anggota DPRD kota Bandung.

Ketika Ada pertanyaan dari peserta apakah Muhammad Farhan bersedia berpasangan dengan Erick Dharmadjaya dalam Pilkada Kota Bandung jika di calonkan. Muhamad Farhan menjawab bersedia

Dalam kesempatan tersebut Jeremy Huang Budayawan Tionghoa Cirebon juga menceritakan bahwa Tan Eng Hiong yang dikenal dengan nama Tatang Prawira menerbitkan komik wayang dengan pengarangnya RA Kosasih. Dari kisah wayang kita belajar Filosofi kehidupan jangan jadi pengkhianat, jangan jadi Sengkuni, ketika kita berkhianat maka kita akan dikhianati.

Jadi pemimpin yang selalu peduli sama Rakyat kecil seperti Erick Dharmadjaya dan Christian Julianto Budiman selalu cepat merespons setiap orang yang meminta tolong kepada mereka.
Dalam Pemilu 2024 Erick Dharmadjaya akan maju dari Dapil 1 kota Bandung meliputi “Coblong, Cidadap, Bandung Wetan, Cibeunying Kaler, CIbeunying Kidul dan Sumur Bandung.

Uung Tanuwijaya dari Nasdem maju dari Dapil 1 meliputi “Coblong, Cidadap, Bandung Wetan, Cibeunying Kaler, CIbeunying Kidul dan Sumur Bandung

Christian Julianto Budiman akan maju dari “Dapil 5 meliputi kecamatan
Bojongloa Kaler, Astanaanyar dan Regol”

Folmer Siswanto Silalahi “Dapil 5: meliputi Bojongloa Kaler, Astanaanyar dan Regol”
Roy Pranata SH dari Dapil 7 meliputi “Sukasari, Andir, Cicendo dan Sukajadi:

Maria Rosalinda, S.Sos.M.Si Caleg DPR RI Dari Gerindra Dapil kota Bandung dan Cimahi
Dr. Djoni Toat Muljadi SH. MM Caleg DPR RI dari Perindo Dapil Kota Bandung dan Cimahi.
Muhamad Farhan dari Nasdem Caleg Nasdem dari Dapil Kota Bandung dan Cimahi