Parlementaria

“Hj. Thoriqoh Ajak Masyarakat Jabar Implementasikan Empat Pilar Kebangsaan Menyongsong Pemilu 2024”

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat 2 Kabupaten Bandung, Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, mengajak masyarakat agar menerapkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024.

 

Thoriqoh menyatakan bahwa Pemilihan Umum merupakan manifestasi demokrasi yang mencerminkan sila ke-4 Pancasila dan juga merupakan ketentuan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

 

“Seiring dengan mendekati tahun 2024, di mana pesta demokrasi akan diselenggarakan, hal tersebut tidak dapat dilepaskan dari empat pilar yang menjadi bagian integral dari demokrasi kita dan tercantum dalam UUD 1945,” ungkap Thoriqoh.(AP)

 

Thoriqoh menambahkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat, harus memiliki pemahaman yang baik terkait Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Thoriqoh yakin bahwa nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai ancaman.

 

“Ideologi yang datang dari luar yang berpotensi memecah belah bangsa dapat masuk ke dalam negeri. Oleh karena itu, sebagai warga negara, kita perlu menyaring semuanya, terutama hal-hal negatif yang dapat menggoyahkan fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” katanya.

 

Thoriqoh menekankan pentingnya sikap toleransi dalam bermasyarakat dan bernegara untuk menjaga stabilitas keamanan. “Meskipun terdapat perbedaan di antara kita, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Bagaimana kita dapat menjadikan perbedaan sebagai anugerah bagi kita semua,” ujarnya.