Politik

Reses Christian Julianto Budiman Masa Sidang II 2024

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Minggu 28 Januari 2024 bertempat di Cibadak 248, Christian Julianto Budiman anggota DPRD Kota Bandung mengadakan pertemuan warga dalam Reses Masa Sidang II 2024. Reses ini adalah Reses yang terakhir bagi Anggota DPRD kota Bandung masa bakti 2019-2024.

Christian Julianto Budiman anggota DPRD kota Bandung dari PSI yang duduk di Komisi B bidang Perekonomian dan Keuangan termasuk di dalamnya membidangi Koperasi dan industri mikro.
Acara Reses diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan doa oleh ustadz Yogi M, dihadiri oleh Didin RW di Cibadak.

Di awal pertemuan Christian Julianto Budiman menceritakan di awal menjabat,, bulan Agustus 2019 dilantik sebagai anggota DPRD kota Bandung yang termuda. Ketika 6 bulan sesudah dilantik terjadi Covid. PSI membentuk Covidaritas yaitu Covid Bersolidaritas membantu penyemprotan disinfektan, sembako dan APD, hingga wifi gratis.
Reses diadakan untuk serap aspirasi warga.

Lilis warga Cibadak meminta perdagangan kuliner tiap kamis malam dan jumat malam dapat diselenggarakan kembali. Karena selama ini tiap kamis malam dan jumat malam tidak ada yang berdagang kuliner. Christian Julianto Budiman menjawab bahwa kebijakan tidak adanya perdagangan kaki lima di wilayah Astana Anyar tiap kamis malam dan jumat malam adalah kebijakan kewilayahan.


Kemudian Banjir yang akhir akhir ini kerap terjadi di wilayah Cibadak dan Sudirman. Christian Julianto Budiman menyampaikan bahwa masalah penanganan banjir tidak bisa hanya di hilir tetapi hulunya juga. Harus ada penanganan dari kawasan Bandung Utara.

Christian Julianto Budiman menjawab pertanyaan Rika tentang lowongan pekerjaan. Menurutnya, selama ini Dinas Tenaga Kerja rutin mengadakan Job fair. Dana dalam perda tentang minimarket yang sedang ia kerjakan, ia turut memasukan pasal yang memprioritaskan warga setempat untuk menjadi karyawan di tiap minimarket / pusat perbelanjaan tersebut.

Christian Julianto Budiman juga menjawab pertanyaan tentang pelatihan keterampilan bahwa selama ini ada pelatihan keterampilan bagi warga tetapi kuotanya terbatas, oleh sebab itu diharapkan warga yang sudah mengikuti pelatihan keterampilan dapat mengajarkan warga yang lain supaya menjadi tenaga terampil di bidangnya kata Christian Julianto Budiman.