Regional

PDAM Kab. Purwakarta Bagikan Sembako & UangTunai

PURWAKARTA.SJN COM.-Sedekah pada dasarnya menolong orang yg tengah membutuhkan. Berbicara sedekah, sebenarnya sungkan jika menceritakan bagaimana dan apa bentuk sedekah yg diberikan pada orang lain. Karena sedekah lebih baik dilakukan secara diam-diam. Namun untuk berbagi pengalaman dan meningkatkan motivasi bersedekah, tidak ada salahnya menuliskan beberapa hal tentang cara bersedekah dalam kehidupan sehari-hari.

Walaupun demikian, jujur jika dibandingkan dengan orang lain, bisa dikatakan sedekah yang saya lalukan belumlah seberapa. Apalagi saya belum mampu betul-betul menyisihkan secara khusus penghasilan saya secara khusus untuk bersedekah. Berbeda dengan zakat yang memang sudah dialokasikan setiap bulannya.

Namun sekalipun penghasilan kita belumlah seberapa, bukan berarti kita tidak mampu melakukan sedekah. Toh sedekah tidaklah ditentukan berapa jumlahnya, bahkan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Drmikian dikatakan Dadang Saputra selaku Dirut PDAM Purwakarta.

Sebagaimana saya katakan di awal, sedekah tidaklah mesti selalu berupa uang. Sesungguhnya banyak cara bagi kita untuk bersedekah pada orang-orang yang memang membutuhkan. Bersedekah uang adalah baik, namun adakalanya bantuan selain uangpun tetap bernilai sama baiknya.

Ada rasa bersyukur, bahwa kegiatan dari PDAM yg telah dilakukan, yaitu membagikan sembako dan uang tunai, saat Covid-19 melanda negeri ini. Menurut Dadang Saputra, saya kesempatan bersedekah dengan berbagai cara justru semakin terbuka lebar pada masa pandemi ini.
Ditambah lagi dengan datangnya bulan Muharram, yaitu bulan yang didalamnya terdapat anjuran untuk memperbanyak sedekah. Dimana pahala yang didapatpun akan berlipat ganda.
Kembali pada cara saya bersedekah kepada orang lain, ada beberapa cara yang saya tempuh untuk itu. Sekali lagi saya katakan, hal ini saya tuliskan semata ingin berbagi pengalaman dan mudah-mudah bisa menjadi inspirasi bagi sesama. (Supriyadi)