Parlementaria

Masyarakat Ciptakan Kondusivitas Hadapi Tahun Politik 2024

Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Elin Suharliah mengingatkan semua pemangku kepentingan menjaga kondusivitas Jawa Barat dalam Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai dari sekarang.
Dimulai dari sosialisasi dan edukasi tentang pemilu dan pentingnya partisipasi politik masyarakat menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan. Kemudian, dibutuhkan kedewasaan politik agar pemilu tetap berjalan damai meskipun beda pilihan..
Legislator PDI Perjuangan  Dapil  Jabar III (Kabupaten Bandung) Hj Elin Suharliah meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU),menyiapkan semua peraturan sehingga semua tahapan pemilu berjalan sesuai prosedur dan tidak ada gugatan di kemudian hari tandasnya.
Lebih jauh, Hj Elin menambahkan, memasuki tahun politik, keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap terjaga dan terpelihara. Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat menjaga situasi kondusif daerah.
Kita ketahui Warga  Sunda memiliki pedoman hidup saling menghargai sesama. Mereka pada umumnya ramah senyum, sopan kepada siapa saja termasuk kepada orang yang belum dikenalnya. Seperti istilah “kawas gula eujang peueut” yang memiliki artinya hidup harus rukun saling menyayangi, tidak pernah berselisih. Semoga menyongsong Tahun Politik berjalan lancar dan sukses ungkap Hj.Elin Suharliah.(AP)