Parlementaria

Penerbangan Dari Bandara Kertajati Terus Bergeliat

Bandung..Swara Jabbar Com.-Pengalihan layanan penerbangan dari Bandung ke Majalengka kembali bergulir.Pemindahan layanan penerbangan itu, seiring dengan segera rampungnya pengerjaan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan).

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady menyambut baik rencana pemerintah tersebut.

Daddy mengatakan, sebetulnya rencana pengalihan layanan penerbangan ini sudah lama bergulir. Namun hingga saat ini belum terealisasi. Masih kata Daddy seharusnya tidak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakan pengalihan layanan penerbangan itu.

Daddy berharap semoga pihak PT BIJB dan Angkasa Pura II sebagai operator, kali ini tidak gagap.Sebab katanaya masyarakat sudah lama menunggu kebijakan ini.

“Para penggagas dan tentunya kami di DPRD Jabar, mengharapkan kali ini kebijakan itu serius. Kami mengharapkan BIJB Kertajati ini bisa menjadi pintu sekaligus jendela dunia,” ungkapnya.

Jika kebijakan pengalihan layanan penerbangan ini terlaksana, kata Daddy, maka akan berpengaruh terhadap perekonomian Jawa Barat.

Selain itu, ungkap Daddy, mereduksi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Jawa Barat yang saat ini mencapai angka 8,31 persen.

“Jika TPT mampu ditekan, maka otomatis akan mereduksi pula persentase penduduk miskin di Jawa Barat yang saat ini berada pada angka 7,9 persen. Bukankah pembangunan sejatinya untuk mereduksi dua hal itu?,” tuturnya.(AP)